Kulit Kering

Kulit Kering Merupakan Simptom 4 Penyakit Yang Menyerang Tubuh Kita

Kulit kering biasanya kamu alami jika kamu lupa untuk menggunakan pelembap di wajah ataupun badan. Namun setelah menggunakan pelembap, kulit masih saja kering dan gatal.

Menurut penelitian yang dikongsikan dari prevention.com, terbukti kulit kering menjadi tanda awal dari penyakit berikut ini.

Diab3tes

Apabila kadar gula darah meningkat, tubuh akan kehilangan cairan juga secara cepat yang menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Selain itu, diab3tes juga dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk berpeluh secara normal. Kulit jadi kering dan retak sehingga boleh menjadi lemah terhadap bakteria yang menggunakan glukosa.

Kurang aktifnya kelenjar tir0id

Kelenjar tir0id menghasilkan hormon yang membuat sistem tubuh tetap berjalan dengan baik. Saat kadar hormon tir0id menjadi terlalu rendah atau hipotiroidisme maka sel-sel tubuh tidak boleh beregenerasi dengan baik, termasuk sel kulit. Hingga akhirnya kulit jadi kasar, kering, dan bersisik.

Penyakit ginj4l

Penyakit ginj4l mulai menyerang tubuh dengan ditandai munculnya rasa mudah lelah, sukar untuk fokus, sering kencing, hingga kulit gatal. Rasa kulit gatal ini terjadi kerana ginj4l tidak lagi mampu menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi dalam dar4h.

K4nser kulit

Jika kulit kering dan kemudian muncul kesan tebal, kasar, dan berdarah ketika terlanggar sesuatu atau tergores, maka boleh jadi itu adalah tanda dari karsinoma atau k4nser kulit. Selain tanda tersebut, k4nser kulit juga ditandai dengan munculnya luka terbuka.

Jadi, penyakit di atas adalah beberapa contoh penyakit yang muncul diawali dengan tanda kulit kering. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Apa pandangan anda dengan artikel ini? Komen di bawah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *